No 1.
a. Betul, karena fungsi tes adalah untuk mengukur hasil belajar setelah mengikuti program pembelajaran
b. Salah, karena untuk mengukur kinerja guru diperlukan alat ukur lain yang lebih kompleks
c. Salah, karena mutu pendidikan tidak hanya ditentukan oleh hasil belajar siswa saja
d. Salah, karena mutu pendidikan meliputi berbagai bidang tidak hanya hasil tes saja
No 2.
a. Salah, karena asesmen bukan merupakan suatu keputusan
b. Betul, karena antara asemen dan evaluasi adalah suatu penilaian yang berbeda ruang lingkupnya
c. Salah, untuk melakukan evaluasi dapat mengguanan tes mapun non-tes
d. salah, karena kualitatif /kuantitatif tidak dapat membedakan keduanya
No 3.
a. Salah, karena tes lebih menitikberatkan pada hasil belajar siswa
b. Betul, karena fungsi/kedudukan evaluasi adalah untuk mengukur efektivitas setiap komponen dalam program pembelajaran
c. salah, karena hasil pengukuran berupa data kuantitatif yang harus dianalisis lebih lanjut sebagai sumber informasi
d. salah, karena ruang lingkup asesmen adalah individu siswa bukan program pembelajaran